Ads 468x60px

Jumat, 08 Februari 2013

Vokalis Suicide Silence Meninggal Dunia

Vokalis band deathcore SUICIDE SILENCE, Mitch Lucker meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor pada Rabu malam, 31 Oktober 2012 sekitar pukul 21:00 waktu setempat (Waktu Pantai Barat Amerika) atau sekitar pukul 11:00 WIB hari Kamis, 1 November 2012.




Mitch tidak langsung meninggal setelah mengalami kecelakaan tersebut. Dia sempat dirawat di UCI Medical Center, di Orange County selama beberapa jam sebelum akhirnya diumumkan meninggal pada hari Kamis pagi 1 November 2012 pukul 06:17 waktu setempat.

Menurut keterangan polisi, Mitch mengalami kecelakaan di salah satu perempatan jalan di Huntington Beach, California. Mitch yang saat itu mengendarai Harley Davidson 2013nya yang berwarna hitam, diduga lepas kontrol dan menabrak sebuah tiang lampu di pinggir jalan sehingga dirinya pun terlempar dari tempat duduknya, sementara motornya terus bergerak sendiri dan berhenti setelah menabrak sebuah mobil pickup Nissan Titan yang sedang melintas.  

Masih belum jelas apa yang menjadi penyebab kecelakaan ini. Polisi setempat masih mengadakan penyelidikan. “Penyelidikan tentang penyebab kecelakaan masih dilakukan. Apakah ada kaitannya dengan alkohol atau tidak, itu masih didalami.” Kata petugas polisi setempat.

Mitch Lucker menghabiskan masa kecilnya hingga dewasa di Riverside, sebuah kota yang terletak di pinggir Sungai Santa Ana, California. SUICIDE SILENCE terbentuk di kota yang sama sekitar 10 tahun yang lalu dari sekumpulan anak muda yang saling kenal dari skena musik lokal. Mitch sudah bergabung dengan SUICIDE SILENCE sejak band itu terbentuk pada 2002.

Berita tentang meninggalnya Mitch langsung menyebar di banyak social media. “R.I.P Mitch Lucker” menjadi trending di Twitter. Beberapa musisi ikut mengucapkan belasungkawa. “Aku sangat terkejut mendengar kabar tentang Mitch Lucker. Dia masih sangat muda dengan masa depan yang terbentang di depannya. Dia orang baik. Belasungkawaku kepada keluarga, teman – teman dan fansnya di seluruh dunia.” Kata Dino Cazares, gitaris Fear Factory.

Robb Flynn dari Machine Head ikut merasakan hal serupa dengan Dino Cazares. “RIP saudaraku. Kami pernah tur bareng 5 kali. Simpatiku yang terdalam kepada keluarga SUICIDE SILENCE.” Kata Robb. Ucapan senada juga muncul dari figur – figur lain seperti Ben Orum (All Shall Perish), Paolo Gregoletto (Trivium), Ol Drake (Evile), Phil Bozeman (Whitechapel), David Draiman (Disturbed) hingga Mark Hunter (Chimaira).

Bersama SUICIDE SILENCE, Mitch pernah ikut tur Mayhem Festival tahun 2008 (bersama Slipknot, DragonForce, Mastodon) dan 2011 (bersama Megadeth, Trivium, In Flames). SUICIDE SILENCE juga pernah mendapat penghargan Revolver Golden Gods Awards dua kali.


Mitch Lucker lahir pada 20 Oktober 1984 dengan nama lengkap Mitchell Adam Lucker. Dia dikenal sebagai sosok yang sangat menyukai sepeda motor. Beberapa fotonya di Twitter menujukkan hal tersebut. Mitch bersama motornya juga baru saja menyelesaikan sesi foto dengan AP Magazine, sebuah majalah musik Amerika yang pastinya akan menjadi sebuah tribute bagi sosok Mitch jika edisinya nanti terbit.

Mitch meninggal dunia dalam usia 28 tahun dan meninggalkan seorang istri bernama Jolie dan seorang anak perempuan bernama Kenadee yang berusia 5 tahun. Sekitar 11 jam sebelum meninggal, Mitch sempat memposting via Instagram, sebuah foto dirinya yang mungkin dimaksudkan sebagai kostum Halloween dengan disertai kata – kata “The Dead are living” yang sekaligus menjadi postingan terakhirnya.

Rest In Peace, Mitch Lucker. One of the most energetic frontmen in modern metal.



0 komentar:

Posting Komentar